Sponsers

Website counter

Sabtu, 19 Februari 2011

Fans United Geram Lihat Video Lagu Crawley

Posted by Orang-orang bersejarah 00.59, under | No comments


CRAWLEY - Sebuah video musik yang diunggah di Youtube oleh klub Crawley Town, membuat suporter Manchester United marah dan melaporkannya ke polisi. Akibatnya, seorang pria ditahan polisi karena dianggap melakukan pelecehan.

“Pria dari Crawley ditahan di bawah undang-undang ketertiban umum karena melecehkan, dan berpotensi membahayakan, namun telah ditebus hingga 25 Februari, sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut,” kata sumber di kepolisian Bluesqfootball, Rabu (16/2/2011).

Crawley Town akan menghadapi Untied di babak ke-lima FA Cup di Old Trafford Sabtu nanti. Menghadapi laga itu, klub bekerja sama dengan musisi Mike Dobie untuk membuat versi lain dari lagu milik The Specials ‘ A Message To You Rudy menjadi  berjudul ‘Message To You Rooney’.

Video klip lagu itu mengundang protes dari fan United karena menampilkan suporter yang menirukan pesawat terbang. Adegan itu dinilai mengolok-olok insiden kecelakaan pesawat pada 1958 yang menewaskan delapan pemain United.

“Seorang pemuda 19 tahun, ditahan tadi malam oleh polisi di Crwaley menyusul adanya aduan mengenai isi video musik yang dibuat untuk mendukung klub Crawley Town di ajang FA,” ungkap juru bicara polisi.

“Selama masa jaminan, pelaku dilarang mengunjungi Manchester untuk pertandingan Crawley Town melawan Manchester United.”

Pihak klub mengaku tidak menyadari bahwa ada suporter yang melakukan gerakan seperti pesawat terbang saat pembuatan video berlangsung. Mereka pun mengaku menyesal atas peristiwa ini dan memberi hukuman kepada suporter itu seumur hidup.

“Kami tidak akan pernah menerima dia lagi,” kata CEO Crawley Alan Williams.

Peristiwa kecelakaan pesawat yang menimpa skuad United terjadi pada 6 Februari 1958 ketika mereka hendak pulang dari Munich. Delapan pemain United tewas bersama 15 orang lainnya termasuk pelatih Bert Whalley dan Tom Curry serta sekretaris klub Walter Crickmer. Dalam tragedi itu lima pemain selamat termasuk Boby Charlton.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar